Kendalikan Berat Badan dengan Herbalife

Herbalife bukan obat, tapi makanan sehat. Disebut nutrisi sel, karena konsepnya memberi nutrisi bagi sel-sel tubuh secara efektif.
Herbalife lebih dikenal sebagai makanan sehat pengelola berat badan. Naik/turun berat badan atau menjaga berat badan. Kenapa berat badan? Ternyata sebagian besar penyakit erat kaitannya dengan kegagalan pengelolaan berat badan.

Banyak kasus kegemukan (obesitas) yang harus disikapi dengan baik. Karena sebagian besar penyakit erat kaitannya dengan obesitas. Beberapa penyakit erat kaitannya dengan obesitas.

Dan obesitas terjadi karena pola makan yang salah. Kami menawarkan makanan yang sehat yang efektif diserap oleh sel-sel tubuh dan efektif untuk turun berat badan. Ayo, mulai hidup sehat. Bagaimana caranya? Hubungi saya:

Choirul Asyhar
, HERBALIFE, Konsultan Nutrisi, Independent Member | D1610892
Call/SMS/WA 0815 1739 2450
Pin BB 554B0B15

Minggu, 20 Desember 2015

DIET SEHAT, KULIT SEHAT

Tahukah Anda bahwa diet yang sehat dapat membuat kulit Anda sehat?
Orang akan mengenali Anda pertama kali dari warna kulit Anda dan kulit yang sehat akan mengindikasikan cara makan Anda. Kondisi kulit Anda akan benar-benar mencerminkan makanan yang Anda makan dan diet yang sehat memiliki pengaruh yang kuat untuk kulit yang sehat luar dan dalam. Semakin sehat bagian dalam tubuh Anda, maka akan berpengaruh juga pada penampilan luar Anda.

Bagaimana diet memengaruhi kulit Anda?
Jerawat dan Komedo
Jerawat dan komedo lebih sering muncul pada masa-masa remaja, terutama disebabkan oleh perubahan hormon. Tetapi, jerawat bisa muncul pada orang dewasa juga. Dulu, banyak orang berpikir bahwa mengonsumsi makanan tertentu dapat menyebabkan timbulnya jerawat, tetapi kita tidak bisa menyalahkan makanan saja, tetapi lebih kepada susunan diet secara keseluruhan.

Karbohidrat yang mudah dicerna (seperti permen, roti putih, mashed potato, pasta, dan nasi putih) mengandung glycemic index tinggi. Makanan yang mengandung gula, karbohidrat 'putih' cenderung meningkatkan gula darah lebih tinggi dibanding karbohidrat yang sehat (seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian) yang memiliki glycemix index rendah. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan dengan glycemix index tinggi, maka akan meningkatkan beban karbohidrat di dalam tubuh.
Alasannya adalah: seiring waktu berjalan, sistem pencernaan yang sering memproses karbohidrat olahan dari diet sehari-hari dapat menimbulkan peradangan ringan, bahkan radang yang sifatnya kronis dalam tubuh Anda. Peradangan kronis ini sifatnya lambat, serta berhubungan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Kerusakan akibat sinar matahari, garis halus, dan kerutan
Tekstur dan elastisitas kulit sebagian besar ditentukan oleh protein, kolagen, dan elastin yang terletak tepat di bawah permukaan kulit Anda. Apapun yang menyebabkan kerusakan pada protein ini dapat menimbulkan garis halus dan kerutan yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Dan saat itulah diet banyak berperan. Antioksidan merupakan senyawa yang banyak terdapat pada buah dan sayuran berwarna yang berfungsi membantu melawan pembentukan radikal bebas. Ada hubungan yang erat antara tekstur kulit dengan tingkat ketersediaan antioksidan di dalam tubuh. Orang-orang yang memiliki tingkat antikoksidan rendah dalam kulit, cenderung memiliki tekstur kulit yang kasar, sementara mereka yang memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi akan cenderung memiliki tekstur kulit yang lebih halus.

Makanan yang membuat kulit lebih sehat
Ikan.
Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik, yang digunakan oleh tubuh Anda untuk membentuk kolagen dan elastin. Ikan juga mengandung asam lemak Omega 3 yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan cara mengurangi peradangan.

Karbohidrat yang baik.
Cobalah untuk mengurangi karbohidrat 'putih' dan gula dari diet Anda sebanyak mungkin dan ganti dengan karbohidrat yang baik seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Bila Anda memilih karbihidrat yang sehat, Anda akan mengonsumsi makanan dengan glycemix index yang rendah, serta akan mengurangi beban karbohidrat dalam diet Anda secara keseluruhan.

Buah-buahan dan sayuran beraneka warna.
Kebanyakan, warna buah dan sayuran didapatkan dari senyawa yang disebut karotenoid. Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin C yang baik, serta dibutuhkan tubuh Anda untuk memproduksi kolagen. Karotenoid dan vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan dan membantu mengurangi radikal bebas.

Kacang dan biji-bijian.
Kacang seperti almond dan kenari, serta biji-bijian seperti flaxseed dan chia, mengandung lemak omega 3 yang sehat. Dan kacang tertentu (kacang Brazil khususnya) adalah sumber selenium, yakni mineral yang berfungsi sebagai antioksidan.

Minum
Agar nutrisi dapat mengalir ke dalam dan dibuang keluar dengan lancar, sel-sel kulit Anda (dan semua sel dalam tubuh) membutuhkan cairan. Air sangatlah penting, termasuk teh hijau yang juga mengandung antioksidan. Pastikan Anda tetap mendapatkan air dengan cukup ketika cuaca panas. Saat Anda berkeringat, tubuh bergantung pada cairan untuk membantu menghilangkan sisa metabolisme melalui kulit.

Cobalah untuk menambahkan beberapa flaxseed atau chia (untuk omega3), potongan mangga (Vitamin C) dan beberapa daun bayam (karotenoid) kedalam campuran shake Anda! Apa yang ingin Anda makan untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan cerah? [Lademann J, et al. Exp Dermatol. 2011 20(5):377-82]
Cobalah produk Herbalife SKIN untuk kulit yang tampak lebih sehat.
Untuk artikel selengkapnya klik di sini.
Ditulis oleh Susan Bowerman, MS, RD, CSSD. Susan Bowerman adalah Director Nutrition Training di Herbalife. Susan terdaftar sebagai Dietitian and a Board-Certified Specialist untuk Sports Dietetics.

Salam Sehat
Choirul Yukenbi
WA : 0812 8432 6792 


3 komentar: